News

Dipecat Secara Sepihak, Puluhan Supir Ambulans Datangi Kantor Anies

Anas Baidowi - 22/10/2020 14:15
Aksi unjuk rasa PHK secara sepihak di Gedung Balai Kota DKI Jakarta

Beritacenter.COM - Puluhan supir Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta beramai-ramai mendatangi kantor Balai Kota DKI Jakarta yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, pada Kamis (22/10/2020).

Kedatangan para supir Ambulans itu lantaran protes terhadap pemecatan yang dilakukan secara sepihak. Puluhan sopir ambulans ini datang dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagaimana saat mereka sedang bekerja.

"Kami menolak sistem manajemen yang secara sepihak memecat pegawai AGD Dinas Kesehatan DKI," kata Pengurus AGD bidang Advokasi, Abdul Adjis ketika berorasi di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rekannya yang dipecat secara sepihak. "Ada tiga orang yang di-PHK secara sepihak," ujarnya.

Massa meminta agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan segera mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Karena Adjis menilai, pemecatan pegawai ini tak berdasar. Adjis juga mengklaim bahwa sopir ambulans yang menjadi korban pemecatan sama sekali tidak melakukan kesalahan.

"Kami dianggap membantah perintah pimpinan. Padahal kami tidak menandatangani pakta Integritas. Hanya itu saja, dijadikan sebagai alasan mem-PHK kami," ujarnya.

Adjis meminta Anies untuk mendengarkan keluhan mereka sebab berbagai upaya telah mereka lakukan namun tidak ada hasil.

"Kami ingin Pak Anies menemui kami dan sebaiknya memperhatikan kami yang menjadi korban pemecatan secara sepihak," pintanya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Anies Baswedan Aksi Unjuk Rasa Supir Ambulans

Berita Lainnya