Kriminal

Gadis Cantik Penyandang Disabilitas di Blora Jadi Korban Pemerkosaan Lelaki Bejat

Anas Baidowi - 22/10/2020 17:30
Ilustrasi gadis diperkosa

Beritacenter.COM - Seorang siswi SD Luar Biasa (SDLB) di Blora diperkosa hingga hamil. Siswi tersebut masih berusia 17 tahun. Polisi mengaku kewalahan saat mengidentifikasi pelaku lantaran kondisi korban yang merupakan penyandang disabilitas.

"Laporan sudah masuk, tim juga sudah berjalan melakukan penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto, Kamis (22/10/2020).

Setiyanto menerangkan, dalam melakukan penyelidikan, pihaknya dibantu seorang guru yang mengajar di SDLB untuk menjadi penerjemah korban.

"Mohon maaf harus saya sampaikan seperti ini, korban memiliki cacat bisu dan tuli serta mengalami sedikit keterbelakangan mental. Kami agak kesulitan menggali siapa pelakunya," terangnya.

Kendati demikian, Setyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui ciri-ciri pelaku dari keterangan korban.

"Ciri-ciri pelakunya, gendut dan berkumis," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru SDLB Nur, menyebut korban merupakan peserta didiknya. Fatoni menyebut korban sebagai penyandang disabilitas tunarungu wicara.

Fatoni menyebut kejadian yang menimpa siswinya itu terungkap setelah salah satu guru menyambangi ke rumah korban untuk menyerahkan bantuan untuk biaya pemeriksaan kesehatan dan transportasi sebesar Rp 300 ribu serta voucher pulsa senilai Rp 50 ribu ke setiap peserta didik.

"Tahunya saat ada visit ke rumah korban untuk memberikan bantuan pendidikan," kata Fatoni.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pemerkosaan Gadis Difabel

Berita Lainnya