News

Tak Kunjung Tertangkap, KPK Evaluasi Tim Pemburu Harun Masiku

Anas Baidowi - 22/10/2020 19:20
Buron kasus suap pergantian antar waktu (PAW) DPR, Harun Masiku

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengevaluasi tim satuan tugas (satgas) yang memburu Buron kasus suap pergantian antar waktu (PAW) DPR, Harun Masiku. Sebab, sejak masuk di daftar pencarian orang (DPO) pada 27 Januari lalu, Harun Masiku tak kunjung tertangkap hingga saat ini.

"iya, yang jelas dievaluasi, terutama satgasnya yang bertanggung jawab," kata Deputi Penindakan KPK Karyoto di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

Perburuan para buron memang menjadi salah satu perhatian dari pimpinan. Untuk itu, Karyoto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya menangkap para buron KPK.

"Tentunya bagi kami ini tentu harus dipicu lagi tentang bagaimana cara mencari buronan dalam sistem korwil korsup itu kita membantu mencari DPO. DPO sendiri masih terbengkalai, ini tidak terbengkalai, artinya tidak ada informasi yang signifikan. Kita punya di DPO Harun Masiku kemudian yang Aceh, Izil Azhar, Samin Tan, dan Hendra," ucapnya.

Karyoto menyoroti kinerja tim satgas yang menangani Nurhadi. Ia menyebut tim Satgas kasus Nurhadi itu selama 2 bulan tidak berhenti mencari informasi hingga akhirnya menangkap Nurhadi.

"Seperti satgas Nurhadi mungkin 2 bulan di lapangan cari informasi, ketika ada di Surabaya, lari ke Surabaya, lalu ada informasi di Jakarta. Namanya buronan ya terus moving dan bersyukur kita bisa tangkap Nurhadi," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango telah meminta Direktur Penyidikan Brigjen Setyo Budi dan Deputi Penindakan KPK Irjen Karyoto untuk mengevaluasi kinerja tim pemburu Harun Masiku.

"Bagaimana progresnya, apa kendalanya? Kalau memang butuh Tim Satgas pendamping atau penambahan personel, silahkan," kata Nawawi, Jumat (14/8).

 

TAG TERKAIT :
KPK Berita Center Harun Masiku Buron KPK Evaluasi TIm Pemburu Harun

Berita Lainnya