Kriminal

Polisi Ungkap Motif Suami Bunuh Istri saat Sedang Hamil di Bandung

Baharuddin Kamal - 23/10/2020 15:32
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polres Bandung berhasil mengamankan seorang suami bernama Sutarman yang nekat membunuh istrinya sendiri, Neng Yeti (34) setelah hampir sepekan buron.

Dari pengakuan tersangka, pembunuhan itu bermula saat pelaku dan istrinya terlibat cekcok masalah hp hingga akhirnya pelaku nekat mengambil senjata tajam yang ada di dalam kamar.

"Adapun modusnya, pelaku ini cekcok pada saat korban ingin melihat isi HP (istrinya)," ujar Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, Jumat (23/10/2020).

Setelah mengambil pisau, lanjut Hendra, pelaku kemudian mengarahkan pisau itu ke arah Yeti hingga membuat bekas sayatan sepanjang lima sentimeter di leher korban. Selain itu, pelaku juga menekan dada korban hingga kehabisan nafas.

"Kemudian di sekitar lokasi ada pisau, kemudian ingin ditusuk di lehernya, kurang lebih 5cm. Kemudian ditekan dadanya, sehingga mengakibatkan kematian," terang Hendra.

Janin yang dikandung Yeti dikabarkan tidak selamat. janin tersebut merupakan anak dari pasangan tersebut. 'Pelaku punya istri di daerah, Wonosobo, Jateng," paparnya.

Akibar perbuatannya, dirinya akan dikenai pasal 338 dan 365 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun hukuman penjara.

Sebelumnya diketahui, tubuh Yeti ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di atas kasur indekosnya Desa Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/10). Korban diketahui tewas dalam keadaan sedang mengandung tujuh bulan.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Polres Bandung Kasus Pembunuhan Pembuhan

Berita Lainnya