Kriminal

Bacok Petugas Saat Ditangkap, Residivis Pembantai Istri dan Mertua Ditembak!

Anas Baidowi - 23/10/2020 18:50
Ilustrasi penembakan tersangka

Beritacenter.COM - eorang residivis di Makassar, Daeng Lewa membantai istri dan dua mertuanya dilumpuhkan dengan cara ditembak. Daeng Lewa ditembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Anggota melakukan upaya penangkapan, namun pelaku ini melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap anggota kepolisian dengan memarangi bagian muka dan kaki dari anggota kami," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, Jumat (23/10/2020).

Saat hendak ditangkap, Daeng Lewa menyerang pelaku menggunakan parang. Polisi kemudian melumpuhkan Daeng lewa dengan tembakan lantaran petugas mengalami luka akibat serangan Daeng Lewa dan kian terancam.

"Pelaku yang kami lumpuhkan sedang dibawa ke RS Bhayangkara, belum diketahui apakah memang masih bisa selamat atau sudah meninggal. Jadi memang pelaku kami lakukan tindakan tegas terukur karena menyerang petugas," katanya.

Sementara itu, anggota Polsek Panakkukang yang mengalami luka akibat serangan Daeng Lewa dilarikan ke RS Ibnu Sina Makassar dan kini tengah dirawat.

Sedangkan Istri dan mertua Daeng Lewa juga masih dirawat intensif di RS Ibnu Sina karena mengalami luka yang cukup parah akibat ditebas parang.

Diketahui sebelumnya, residivis Daeng Lewa yang baru 2 hari keluar dari Lapas membantai istri dan 2 mertuanya dengan parang. Usai melakukan aksinya, Daeng Lewa kabur.

"Korban yang ditebas itu mertua dua orang yaitu suami istri. Terus istrinya pelaku. Jadi yang menebas ini adalah menantu," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada detikcom, Jumat (23/10).

Diketahui kedua mertua yang jadi korban bernama Alimuddin (62) dan istrinya Salma (60). Sementara istri pelaku bernama Selfi (30). Belum diketahui motif pelaku tega menganiaya ketiga keluarganya tersebut.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Bantai Istri dan Mertua Residivis Ditembak

Berita Lainnya