News

Data Kerusakan Puting Beliung di Bekasi Utara, BPBD : 109 Rumah Warga Rusak

Aisyah Isyana - 24/10/2020 01:40

Beritacenter.COM - Angin puting beliung yang terjadi di Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi, mengakibatkan ratusan rumah rusak. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, mencatat terdapat 109 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.

"Hingga malam ini, kami masih melakukan penanganan atas musibah puting beliung di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi," kata Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono seperti dilansir Antara, Jumat, (23/10/2020).

Baca juga :

Angin puting beliung diketahui menerjang daerah itu sekira pukul 13.00 WIB, dan berimbas pada rusaknya ratusan rumah di empat RT, mulai dari rusak ringan hingga berat. Dari jumlah itu, puting beliung menerjang dua rumah di RT 01, 67 rumah di RT 05, tujuh rumah di RT 11, dan 33 rumah di RT 12.

"Dari 109 rumah yang rusak itu, 10 rumah di antaranya mengalami rusak parah dengan kondisi sangat memprihatinkan," ujarnya.

Kedepannya, Kasono menyebut pihaknya akan segera mendata pemilik rumah agar segera mendapat bantuan. Dinas Lingkungan Sosial dan Taganan juga akan dilibatkan pada proses pendataan.

"Kami koordinasi dengan Dinsos maupun Tagana, ada 10 rumah yang rusak berat yang akan diberikan bantuan. Kita lihat kerusakannya, nanti kami verifikasi ulang, ada rusak ringan, sedang dan berat, sesuai kajian cepat oleh BNPB," katanya.

Rumah warga yang mayoritas rusak dibagian atapnya akan diberi bantuan terpal. BPBD Bekasi akan mendirikan tenda yang letaknya agak berjuahan dengan lokasi rumah warga yang rusak, guna mencegah adanya bangunan yang roboh.

TAG TERKAIT :
Bekasi Angin Puting Beliung Bencana Alam Puting Beliung BPBD Bekasi

Berita Lainnya