Bola

Pelatih Liverpool Belum Bisa Pastikan Van Dijk Bisa Kembali Merumput

Dewi Sari - 24/10/2020 14:57

Beritacenter.COM - Pelatih Liverpool masih belum bisa memastikan pemain bertahannya Virgil van Dijk akan kembali merumput membela Liverpool. Pelatih asal Jerman itu memilih untuk menghargai waktu sang pemain untuk pemulihan cederanya.

Seperti diketahui, Van Dijk kemungkinan akan absen selama berbulan-bulan menyusul insiden yang menimpa pemain berpaspor Belanda itu dengan kiper Everton, Jordan Pickford, di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 kemarin.

Sampai saat ini Van Dijk belum juga menempuh operasi untuk cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang menghantamnya di laga tersebut. Cedera ACL sendrii dikenal sebagai salah satu mimpi buruk pesepak bola. Harus naik ke meja operasi, dan butuh berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya.

Bahkan ada beberapa kasus di mana si pemain tidak kembali ke kondisi 100%, dan kariernya pun terus merosot sejak saat itu. Namun, Klopp yakin pemainnya itu bisa berjuang dan kembali pulih seperti sedia kala.

Hingga saat ini Klopp dan manajemen tim Liverpool bukan hanya menolak memberikan perkiraan waktu pulih, bahkan sampai sekarang mereka pun belum tau. Sang pelatih juga tidak ingin pemainnya tertekan untuk bisa segera kembali ke lapangan hijau.

"Saya paham mengapa orang-orang tertarik denga perkiraan waktu pulih Virgil (Van Dijk). Namun, ketika kita bicara soal operasi dan semacamnya, tidak masuk akal bagi kami untuk menentukan jadwal," ujar Klopp seperti dilansir dari laman Sky Sports, Sabtu (24/10/2020).

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Liverpool Sepak Bola Van Dijk

Berita Lainnya