News

Puncak Arus Mudik Diprediksi akan terjadi Besok

Baharuddin Kamal - 26/10/2020 20:00
Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Beritacenter.COM - Polri menyebutkan bahwa puncak arus mudik pada liburan panjang akhir bulan ini diprediksi akan terjadi pada Selasa 27 Oktober 2020 besok.

"Prediksinya besok siang, abis Zuhur kemudian masyarakat sudah mulai berjalan," tutur Kakorlantas Polri Irjen Istiono di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Istiono menyebutkan, pihaknya telah melakukan pemetaan situasi arus lalu lintas mulai dari yang menuju Jawa maupun Sumatera. Sementata arus balik diprediksi terjadi pada 31 Oktober 2020.

"Baliknya juga begitu mungkin tanggal 31," jelas dia.

Meski libur, Istiono mengimbau agar masyarakat dapat tetap tinggal di rumah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Liburan sehat, liburan tertib, liburan di rumah saja atau di lokasi itu saja, jangan kemana-mana, hindari kerumunan. Misalnya di pantai berkerumun banyak orang, misalnya di tempat reunian. Kadang-kadang liburan itu reunian dan lain-lain ini sangat tidak sehat dan membahayakan. Dan kalau tempat tertutup segera dihindari, lebih baik di tempat terbuka, panas sangat bagus. Kita pedoman itu protokol kesehatan," Istiono menandaskan.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center LIbur Panjang Puncak Arus Mudik

Berita Lainnya