Internasional

Arab Saudi Kecam Keras Karikatur Nabi Muhammad

Anas Baidowi - 27/10/2020 13:14

Beritacenter.COM - Arab Saudi megecam keras publikasi karikatur Nabi Muhammad yang menyinggung umat Muslim. Otoritas Arab Saudi juga mengecam setiap upaya untuk mengaitkan Islam degan tetorisme.

Kecaman itu dilontarkan oleh seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Saudi seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Kecaman itu disampaikan Arab Saudi tanpa menyebutkan langsung soal situasi terkini di Prancis. Dan juga tidak menyinggung terkait seruan yang sedang marak dibeberapa negara mayoritas Muslim untuk memboikot produk-produk Prancis, setelah Presiden Emmanuel Macron menyampaikan komentar yang dianggap menyerang Islam dan mendorong publikasi karikatur Nabi Muhammad.

Media pemerintah hanya menyebutkan bahwa Kerjaan Saudi juga mengecam segala bentuk tindakan terorisme dan menyerukan agar kebebasan intelektual dan budaya bertujuan untum mempromosikan rasa hormat, toleransi dan perdamaian.

"Mengecam setiap tindakan tetoris, terlepas siapapun pelakunaya, dan menyerukan kebebasan intelektual dan budaya untuk menjadi suar yang memancarkan rasa hormat, toleransi dan perdamaian," sebut pernyataan yang dilaporkan SPA.

"Menolak semua praktik dan tindakan yang memicu kebencian, kekerasan dan ekstremisme dan melanggar nilai-nilai hidup berdampingan dan saling menghormati di antara orang-orang di dunia," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Arab Saudi Karikatur nabi muhammad

Berita Lainnya