News

Polisi Izinkan 200 Massa Kawal Presiden KSPI-KSPSI Bergerak ke Gedung MK

Aisyah Isyana - 02/11/2020 14:31

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian mengizinkan sebanyak 200 massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melewati kawat besi untuk menuju gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ratusan massa itu mengawal Presiden KSPI dan KSPSI ke MK.

Sebagaiamana dilansir detik, Senin (2/11/2020), Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSPSI Andi Gani, dan sejumlah massa tampak melewati kawat besi polisi untuk menuju gedung Mahkamah Konstitusi, sekira pukul 12.55 WIB.

Baca juga :

Dari balik kawat itu, terlihat ada Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza Dahniel, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, yang tengah memantua massa aksi demo.

Ratusan massa bruh itu tampak mengenakan baju biru dengan atribut bendera Merah-Putih melewati kawat besi dari depan Gedung Sapta Pesona. Massa aksi demo itu tampak berbaris dengan tertib untuk bergerak menuju gedung MK.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto turut membenarkan soal pihaknya yang mengizinkan 200 massa menuju MK. Meski begitu, dia mengingatkan jika hanya 10 orang saja yang diperbolehkan masuk ke gedung MK.

"Iya 200 orang, tapi ke dalamnya hanya 10 orang, ini yang pake bendera-bendera sudah disiapkan (untuk masuk)," ucap Heru di lokasi.

Sementara itu, salah satu peserta aksi mengaku hendak masuk untuk mengawal Presiden KSPI dan Presiden KSPSI menuju gedung MK. Dia mengaku hanya diperbolehkan sebatas mengawal perwakilan massa untuk ke gedung MK.

"(Diperbolehkan masuk) buat ngawal," ucap salah satu massa aksi yang diizinkan masuk oleh polisi.

TAG TERKAIT :
Demo Buruh KSPI MK Demo Tolak Omnibus Law Demo Kenaikan UMP KSPSI

Berita Lainnya