Internasional

Aksi Teror Mengerikan di Wina Austria, 15 Orang Terluka Ditembak 7 Pria Bersenjata

Aisyah Isyana - 03/11/2020 10:45

Beritacenter.COM - Heboh, terjadi aksi penembakan di enam lokasi di Wina, Austria, dimana pemerintah setempat menyatakan insiden itu sebagai serangan teror. Laporan media lokal setempat menyebut tujuh pria bersenjata melakukan penembakan terhadap 15 orang.

Serangan teror itu diketahui terjadi mulai pukul 20.00, Senin malam waktu setempat. Pasca terjadinya serangan teror itu, Kanselir Austria Sebastian Kurz memastikan akan mengambil langkah tegas dan membekuk para pelaku serangan teror tersebut.

Baca juga :

"Akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku serangan teroris yang mengerikan ini," jelasnya kepada awak media setempat

Selain itu, Kruz dalam postingan di akun Twitternya, Senin malam, menyebut pihak militer akan mengambil alih beberapa tugas polisi, agar polisi dapat berkonsentrasi dalam mengejar para pelaku serangan teror penembakan dibeberapa lokasi.

Dimana aksi penembakan itu membuat lebih dari selusin orang terluka. Untuk itu, Kruz memastikan akan menindak tegas para pelaku. "Kami tak akan pernah membiarkan diri kami diintimidasi oleh terorisme dan akan melawan serangan ini dengan tegas dengan segala cara," kata Kurz.

"Seluruh negeri sedang memikirkan para korban, yang terluka dan keluarga mereka, kepada siapa saya menyampaikan belasungkawa terdalam," lanjut dia seperti dikutip Sputniknews. "Kami berterima kasih kepada para pemimpin Uni Eropa dan mitra internasional kami atas simpati dan ekspresi solidaritas mereka."

Aksi penembakan itu terjadi Senin malam hingga Selasa (3/11/2020) dini hari dan membuat 15 orang terluka. Terdapat tujuh pelaku dalam serangkaian aksi penembakan di seluruh ibu kota yang dimulai di dekat sinagoga utama kota. Laporan media lokal menyebut salah satu korban, yakni seorang petugas polisi, meninggal dunia karena mengalami luka serius.

Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian meminta masyarkat untuk menjauh dari tempat umum. Terlebih, belum semua pelaku ditemukan. Namun, salah satu pelaku ditembak mati oleh polisi anti teror di lokasi kejadian.

TAG TERKAIT :
Teroris Terorisme Austria Aksi Penembakan di Wina Teror Penembakan di Wina

Berita Lainnya