News

Sering Berbuat Asusila, Prajurit TNI Ini Akhirnya Dipecat

Anas Baidowi - 04/11/2020 12:30
Pemecatan prajurit Kodam Siliwangi III

Beritacenter.COM - Seorang prajurit diberhentikan dengan tidak hormat secara langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto lantaran beberapa kali melakukan tindakan asusila.

"Sudah tiga kali melakukan hal yang sama," ujar Kapendam III Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto saat dikonfirmasi, Rabu (4/11/2020).

Welly tak menjelaskan terkait perbuatan yang dilakukan oleh mantan prajurit Kodam III Siliwangi itu. Begitupun saat ditanya soal korban dan jumlah korban tindak asusila, dia hanya menyebut korban masih keluarga besar TNI.

"KBT. Keluarga besar TNI," kata dia.

Sebelum dipecat, prajurit sudah mendapat peringatan berkali-kali. Namun, kata dia, prajurit itu tetap melakukan tindakan tersebut.

"Sudah pasti (diingatkan lebih dulu)," katanya.

Diketahui, Seorang prajurit TNI di Kota Cimahi dipecat karena telah melakukan tindakan asusila. Pemecatan dilakukan di Pangdam di Yon Armed 4/GS Cimahi pada Selasa (3/11/2020).

"Pelanggaran tindak Pidana Asusila yang di lakukan oleh seorang Prajurit Siliwangi, tidak ada kata maaf, pecat," ucap Nugroho dalam keterangan yang diterima

TAG TERKAIT :
TNI Berita Center Pemecatan Prajurit TNI Kodam Siliwangi

Berita Lainnya