Teknologi

Jadi Primadona, Berapa Sih Harga Resmi PS5 di Indonesia?

Anas Baidowi - 05/11/2020 13:32
Playstation 5 (PS5)

Beritacenter.COM - PlayStation 5 atau PS5 memang menjadi primadona bagi para pecinta game konsol di Dunia, termasuk di Indonesia. Namun, berapa sih kisaran harga resminya di Indonesia?

Sebagai gambaran, Sony sudah mengumumkan harga resmi untuk pasar India. Berdasarkan penjualan PS4 pada 2013 lalu, harga resmi untuk pasar India mendekati harga di Indonesia, sehingga hal itu bisa menjadi acuan harga PS5 di Indonesia.

Di India, PS5 dibandrol dengan harga 49.990 rupee atau Rp 10 juta. Sedangkan, harga PS5 Digital Edition adalah 39.990 rupee atau Rp 7,9 juta.

Selain konsol, Sony juga mengumumkan harga game pertama PS5, yakni game Demon's Souls, Destruction Allstars, dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales - Ultimate Edition. semuanya dijual Sony dengan harga 4.999 rupee atau nyaris Rp 1 juta.

Sementara untuk game Sackboy A Big Adventure, dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales dihargai di 3.999 rupee atau sekitar Rp 803 ribu.

Sebelumnya, PT Sony Indonesia telah mendaftarkan lima perangkat barunya, yakni CFI-1018A (PS5 versi reguler), CFI-1018B (PS5 versi digital), CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller), CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset), dan CFI-ZMR1 (PS Media remote) ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),

Kelima perangkat tersebut dinyatakan telah lolos uji oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo. Dengan demikian, PS5 siap kapan saja dipasarkan di Indonesia.

Namun, Sony belum bisa memastikan kapan PS5 masuk ke Indonesia begitu juga soal harganya, menngingat Indonesia tidak masuk sebagai pasar prioritas perusahaan teknologi asal Jepang itu.

Sedikit info, Sony telah menetapkan bahwa tanggal 12 November 2020 mendatang sebagai awal pemasaran perangkat PS5 di seluruh dunia.

TAG TERKAIT :
Berita Center PS5 Playstation 5 Harga PS5

Berita Lainnya