Entertainment

Majelis Hakim Jatuhkan Vonis Tiga Bulan ke Vannesa Angel Terkait Kepemilikan Narkotika

Dewi Sari - 05/11/2020 19:15

Beritacenter.COM - Majelis Hakim menjatuhkan hukuman vonis tiga bulan ke Vannesa Angel terkait kepemilikan narkotika jenisa Xanax di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 5 November 2020.

Menurut Hakim Ketua Setyanto Herwaman mengatakan pidana kurungan selama 3 bulan dan denda sebesar Rp 10 Juta.

“Menjatuhkan pidana kepada Vanessa Adzania dengan pidana penjara tiga bulan dengan denda sebesar Rp10 juta subsidier satu bulan,” ujar Hakim dalam persidangan, Kamis 5 November 2020.

Hakim mengatakan masa tahanan tersebut akan dikurangi dari masa penahanan mulai 9 April oleh Polres Metro Jakarta Barat, hingga masa penahanannya selama berstatus sebagai tahanan kota. Sementara untuk barang bukti berupa pil psikotropika Xanax akan disita untuk dimusnahkan.

Setelah mendengar putusan tersebut, Vanessa Angel mengatakan masih menimbang untuk menerima atau memutuskan untuk banding ke Pengadilan Tinggi.

“Pikir-pikir dulu Yang Mulia,” ujar Vanessa.

Sebelumnya, Vanessa Angel dituntut hukuman enam bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Tuntutan enam bulan dengan denda Rp10 juta subsider tiga bulan kurungan,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edwin Beslar.

Jaksa menyatakan, Vanessa Angel terbukti bersalah atas kepemilikan psikotropika berupa 20 butir pil xanax yang didapatkannya dengan resep dokter kedaluwarsa.

 

TAG TERKAIT :
Narkotika Berita Center Vanessa Anggel Vanesa Anggel

Berita Lainnya