Nasional

Jawab Pernyataan Fadli Zon Soal Perbandingan Kepulangan Habib Rizieq-Reynhard, Mahfud MD : Rizieq Tak Mau Dibantu Pemerintah

Baharuddin Kamal - 06/11/2020 21:58
Menko Polhukam Mahfud MD.

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengunggah cuplikan video imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab.

Di mana di dalam video tersebut, Habib Rizieq menyatakan tak butuh bantuan pemerintah Indonesia untuk mencabut cekalnya di Arab Saudi.

"Demi Allah saya bersumpah, saya tidak akan meminta bantuan rezim zalim Indonesia, apalagi mengemis kepada rezim zalim Indonesia untuk cabut cekal saya di Saudi Arabia," ujar Habib Rizieq dalam video yang diunggah @mohmahfudmd seperti dilihat, Jumat (6/11/2020).

Pengunggahan video itu sekaligus untuk merespons pernyataan petinggi Partai Gerindra, Fadli Zon yang diketahui mengunggah isi pemberitaan soal perbandingan kepulangan Habib Rizieq dan Reynhard di akun media sosial Twitter.

Dalam waktu yang sama, Mahfud MD juga mengunggah pernyataan bahwa dirinya telah berusaha menghubungi teman-teman dekat Habib Rizieq semenjak ia menjabat sebagai Menko polhukam RI.

"Pak Fadli Zon, awal-awal saya jadi menkopolhukam saya sudah mencoba menghubungi teman-teman yang dekat dengan Rizieq. Maksud saya akan membantu jika diperlukan," tulis Mahfud.

“Tapi saya dikirimi video sumpah bahwa dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bagaimana kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah terus?,” imbuhnya.

Sebelumnya, dilihat melalui akun Twitter @fadlizon, Fadli Zon membandingkan sikap pemerintah RI terhadap kasus HRS dengan kasus kriminal Reynhard Sinaga di Inggris. Anggota Komisi I DPR RI ini menilai pemerintah bersikap tidak adil karena memberikan bantuan hukum kepada Reynhard, namun tidak kepada Habib Rizieq.

"Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon, Jumat (6/11/2020).

TAG TERKAIT :
Fadli Zon Berita Center Mahfud MD Habib Rizieq Syihab Menko Polhukam Mahfud Md

Berita Lainnya