Politik

Ini Alasan Gibran-Teguh Pakai Kemeja Putih di Debat Pilkada Solo

Baharuddin Kamal - 06/11/2020 23:30
Paslon Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Beritacenter.COM - Dua pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo, telah selesai melangsungkan debat publik perdana malam ini.

Kedua pasangan calon nampak menggunakan pakaian dengan warna yang senada. Untuk paslon Gibran-Teguh, terlihat menggunakan pakaian atas kemeja putih dan dipadu dengan celana warna hitam.

Sejumlah wartawan sempat menanyakan alasan paslon Gibran-Teguh menggunakan atasan putih dan bawahan hitam. Gibran menjawab agar sesuai dengan foto di surat suara.

"(Alasan pakai baju putih) Sesuai dengan foto surat suara," kata Gibran di lokasi debat, The Sunan Hotel Solo, Jumat (6/11/2020).

Berbeda dengan Gibran-Teguh, paslon Bagyo-FX Supardjo memakai pakaian dengan warna serba hitam. Jalannya debat perdana Pilkada Solo 2020 malam ini berlangsung lancar.

Perlu diketahui, tema debat publik perdana ini ialah 'Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital'. Kemudian tim penyusun materi debat publik yang ditunjuk KPU Solo, yakni Ismi Dwi Astuti (Dekan FISIP UNS), Sri Hastjarjo (Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS/pengamat komunikasi politik), Ahmad Rifai (aktivis Kota Solo), Pamikatsih (aktivis disabilitas), Gunawan Setiawan (pengusaha batik Kauman).

TAG TERKAIT :
Berita Center Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka Pilwakot Solo Pilkada 2020 Pilkada Solo Debat Pilkada Solo

Berita Lainnya