Bola

Tiga Incaran Pemain yang Akan Dibeli Jika Pochettino Latih MU

Dewi Sari - 07/11/2020 10:49

Beritacenter.COM - Petinggi Manchester United dikabarkan sudah menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer jika nantinya dipecat. Kegagalan Solskjaer memperbaiki penampilan MU dan kekalahan di dua laga terkahir, membuat posisi pelatih asal Norwegia itu berada dalam tekanan.

Satu nama yang santer disebut menjadi kandidat adalah Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu sudah lama tak memiliki pekerjaan setelah dipecat The Lilywhites. Sebelumnya, dia santer dikabarkan mendekat ke Barcelona, Juventus bahkan Inter Milan. Tapi, sekarang, MU menjadi tim yang mungkin benar-benar sedang dekat dengan arsitek tim asal Argentina tersebut.

Jika benar menjadi pelatih MU, Pochettino diprediksi tidak akan datang sendirian. Melihat penampilan MU yang tidak konsisten, dia butuh staff pelatih dan tentu saja pemain yang bisa dipercaya membantunya mengangkat tim ke penampilan yang lebih baik. Pemain yang datang harus pahammetode latihan dan taktik yang dijalankan di lapangan. Beberapa nama pemain yang pernah menjadi anak asuhnya di Tottenham kemungkinan besar masuk dalam daftar rencana untuk diboyong ke Stadion Old Trafford.

List utama adalah Harry Kane. Penyerang timnas Inggris ini tak pernah berhenti dikaitkan dengan MU, terutama saat Pochettino dipecat dari Tottenham. Isu menguat saat penyerang berusi 27 tahun itu sempat tak berkembang di bawah Mourinho. Pochettino jelas butuh penyerang sekelas Kane bukan karena sudah paham dengan kualitasnya, MU sekarang ini memang tak memiliki penyerang tengah yang konsisten dalam produktivitas.

Kane cocok sebagai target man dalam formasi 4-2-3-1. Hanya saja, memboyong Kane sekarang mungkin tidak mudah sebab dia sedangbersinar dengan 200 goldan tengah menikmati masa bulan madu dengan Mourinho. Belum lagi,Kane juga masih terikat kontrak dengan The Lilywhites sampai 2024. Ini yang bisa membuat keinginan Pochettino menjadisulit terwujud.

Pemain lain, Paulo Dybala, milik Juventus. Ini juga tidak mudah. Real Madrid kabarnya juga tertarik mendatangkan pemain Argentina tersebut. Bahkan, Madrid bersiap menawarkan Isco dan Vinicius Jr sebagai bahan untuk negoisasi. Selain itu, bermain di Madrid, sekarang ini lebih menjanjikan dibanding MU yang sedang dalam kondisi menurun. Berbeda dengan Los Blancos yang tetap konsisten dalam jalur perburuan gelar.

Satu nama lagi adalah Toby Alderweireld. Bek berusia 31 tahun itu akan menjadi patner Harry Maguire yang sekarang mendapat sorotan. Rapuhnya lini belakang The Red Devils menjadi alasan butuh pemain baru di center bek.

“Saya selalu siap untuk terlibat dalam permainan lagi. Saya mencintai sepak bola. Ini adalah semangat saya, bukan cuma sekadar pekerjaan,” ujar Pochettino kepada saat menjadi pundit di Sky Sports.

TAG TERKAIT :
Manchester United Berita Center Sepak Bola Pemain MU Pelatih MU

Berita Lainnya