Politik

Politisi PAN Soal Bangkitnya Partai Masyumi: Asal Memenuhi Kriteria dan Persyaratan UU

Anas Baidowi - 09/11/2020 21:25
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay

Beritacenter.COM - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mempermasalakan soal berdirinya kembali Partai Masyumi di Indonesia asal memenuhi kriteria dan persyaratan Undang-undang (UU).

"Kita ini negara demokrasi, di dalam negara demokrasi seperti indonesia dimungkinkan multi partai. Jadi seluruh elemen masyarakat diperkenanankan buat Parpol yang penting bagaiman Parpol yang dibentuk memenuhi kriteria dan persyaratan UU," jelas Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Saleh berharap agar berdirinya Partai Masyumi bisa sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Karena baginya, dalam setiap periodesasi kepemimpinan di Indonesia pasti muncul partai baru.

"Ini menunjukkan tidak mudah bikin parpol. jika ada harapan Parpol ini akan bangkit, kita tidak mungkin menolak. Kita harus beri ruang sehingga Parpol ini bisa ikut kontestasi," ujarnya.

Saleh menegaskan, dalam membuat partai politik baru tidaklah mudah. Banyak partai baru yang dibuat, tapi banyak juga yang hilang.

"Dari dulu kan kalau mau dilihat, Parpol datang banyak juga periode lalu juga banyak kami tidak merasa jadi ancaman. PAN selalu kisaran 6,5 sampai 7,5 persen dari dulu setiap periodesasi selalu ada. PAN sekarang berharap bisa 10 persen harapan kita ke depan," pungkasnya.

 
TAG TERKAIT :
Berita Center PAN Partai Masyumi Bangkit Partai Masyumi

Berita Lainnya