Bola

Positif Corona, Tiga Pemain AS Roma Terancam Absen Lawan Parma

Dewi Sari - 10/11/2020 19:10

Beritacenter.COM - Tiga pemain AS Roma dipastikan absen akibat terpapar virus corona. Ketiganya adalah Federico Fazio, Lorenzo Pellegrini dan Davide Santon.

Menurut kabar yang beredar di Italia, hasil tes ketiganya menunjukkan positif. Alhasil, mereka harus melakukan karantina antara 10-15 hari sesuai protokol kesehatan, atau sampai dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Itu berarti Fazio (Argentina), Pellegrini (Italia) dan Santon (Italia) batal membela negaranya di laga internasional, baik itu lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, maupun Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League).

Sedangkan di level klub, mereka juga diprediksi bakal absen saat Roma menjamu Parma di Serie A di Olimpico pada 22 November mendatang. Dengan demikian, kini ada enam pemain I Lupi yang terpapar wabah mematikan itu.

Pekan lalu kapten Edin Dzeko serta kiper dari Primavera Pietro Boer terjangkit penyakit yang sama. Amadou Diawara dan Riccardo Calafiori juga masih positif, tapi hasil tes terbaru menunjukkan perkembangan menggembirakan. Keduanya kini mulai melakukan latihan individu.

Pellegrini secara pribadi mengakui telah terpapar virus Corona. Gelandang sekaligus wakil kapten itu menjelaskan mengalami gejala ringan. Meski demikian, dia merasa baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Hallo semuanya, tes swab terbaru menunjukkan kalau saya juga positif virus Corona dan saya segera memulai karantina. Saya ingin menenangkan semuanya. Saya merasakan sejumlah gejala. Tapi, sekarang saya baik-baik saja,” jelas Pellegrini.

“Saya sekarang tinggal menunggu hari untuk kembali lagi ke lapangan dan agar bisa dimainkan lagi oleh pelatih serta berkumpul kembali dengan rekan setim,” pungkas pemain berusia 24 than itu di akun Instagramnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Positif Corona Tiga Pemain AS Roma

Berita Lainnya