News

Pelapor Video Seks Mirip Gisel : Salah Satu Penyebar Video Diduga Masih Anak-anak!

Aisyah Isyana - 11/11/2020 21:58

Beritacenter.COM - Pitra Romadoni Nasution, pelapor video seks mirip artis Gisella Anastasia (Gisel) menyebut salah satu akun penyebar video diduga masih anak-anak. Pitra mengaku sangat miris dengan adanya hal tersebut.

"Ini sedang kita dalami bersama dengan Komnas Perlindungan Anak, kita telah melakukan pengkajian penelitian terhadap para terlapor ini. Salah satu terlapor, dari bentuk wajah atau gelagat di media sosial, kami menduga seorang anak," ucap Pitra dalam acara d'Rooftop, Rabu (11/11/2020).

"Akan tetapi, masalah umum tidak bisa menduga-duga atau prediksi, dari raut wajah sudah kita bisa teliti, anak ini masih remaja," ujarnya.

Baca juga :

Menanggapi hal itu, Pitra menyinggung soal pentingnya pemahaman berinternet sehat untuk anak-anak. Terlebih kondisi saat ini ditengah Pandemi COVID-19, dimana anak-anak sekolah kian akrab dengan gadget mereka.

"Jadi itulah perlu edukasi dan kemarin saya gandeng Komnas Perlindungan Anak agar orang tua memberikan penjagaan kepada anaknya agar tidak terlalu bebas mengakses internet dalam masa pandemi," ucapnya.

Menurutnya, anak-anak memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Patria menilai, video porno dapat merusak psikologis anak-anak.

"Cara berpikir anak ingin tahu dibandingkan orang dewasa, anak ini di masa pandemi kan sistem belajar secara online, anak sekarang sudah memiliki gedjet masing-masing untuk aktivitas sekolah. Komnas Perlindungan Anak dan saya, kemarin kita khawatir sekali beredar video porna diduga mirip artis Indoneseia merusak psikologi anak," ucapnya.

 

TAG TERKAIT :
KPAI Gisella Anastasia Video Seks Mirip Gisel Video Gisel

Berita Lainnya