Teknologi

Keren !!! WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru

Dewi Sari - 12/11/2020 18:25

Beritacenter.COM - Media sosial WhatsApp kembali meluncurkan vitur terbarunya yaitu tombol belanja baru untuk layanan WhatsApp Business. Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat melihat katalog bisnis yang ditawarkan di platform lebih cepat.

Ikon tombol baru ini akan menggantikan tombol panggilan suara pada tampilan layar obrolan WhatsAp dengan tujuan untuk memudahkan pengguna berbelanja di WhatsApp.

Dengan tambahan tombol belanja yang tampak seperti ikon etalase, pengguna WhatsApp bisa melihat katalog bisnis langsung dari layar obrolan.

Hal tersebut tidak seperti sebelumnya di mana pengguna harus masuk ke profil bisnis terlebih dahulu untuk melihat status penawaran barang atau layanan yang ditawarkan.

Artinya, para pengguna tidak akan dapat melihat tombol baru saat berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarga di WhatsApp.

Setelah diketuk, tombol belanja akan membawa pengguna ke katalog bisnis dari profil yang akan dikunjungi. Pada dasarnya, ini akan membantu para pebisnis di WhatsApp untuk meningkatkan penemuan produk dan meningkatkan penjualan mereka.

Karena tombol belanja menggantikan tombol panggilan suara dalam kasus obrolan bisnis, pengguna dapat menemukan yang terakhir dengan mengetuk tombol panggil. Ini akan menampilkan opsi untuk memilih apakah ingin melakukan panggilan suara atau video.

WhatsApp mengklaim bahwa sudah lebih dari 17,5 juta pengguna mengirim pesan ke akun WhatsApp Business setiap hari dan lebih dari empat juta orang melihat katalog bisnis di aplikasi setiap bulan.

 

TAG TERKAIT :
Whatsapp Berita Center Berita teknologi

Berita Lainnya