Bola

Resmi Jadi WNI, Marck Klok Bisa Bela Timnas Indonesia

Dewi Sari - 12/11/2020 19:10

Beritacenter.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Penantian menjadi WNI merupakan impian Klok sudah lama.

Klok sudah mengambil sumpah WNI dan menuntaskan tahap akhir proses menjadi WNI, yakni di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Klok tiba di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta di Cawang, Jakarta Timur. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu terlihat sangat bersemangat untuk menjalani fase akhir proses naturalisasi.

Semangat tinggi tersebut membuat proses pengambilan sumpah berjalan lancar. Pesepakbola berusia 27 tahun itu terlihat sangat fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan, saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Marc Klok seraya mengambil sumpah, dikutup dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Usai proses pengambilan sumpah, Marc Klok mengaku sangat gembira. Setelah resmi menjadi WNI dan mendapatkan paspor hijau, ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” sambung Marc Klok.

Niat Marc Klok untuk menjadi WNI sudah diutarakan sejak masih bermain untuk PSM Makassar pada 2017. Apalagi, dirinya memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek. Karena itu, proses naturalisasi tidak perlu menunggu hingga durasi tinggal lima tahun berturut-turut di Tanah Air.

 

TAG TERKAIT :
WNI Berita Center Sepak Bola Mark Klok

Berita Lainnya