Bola

Idolakan Eks Pemain Persib, Partey : Dia Gelandang Fantastis, Legenda Afrika

Aisyah Isyana - 13/11/2020 01:21

Beritacenter.COM - Thomas Partey mengungkapkan kekagumannya terhadap eks pemain Persib Bandung, Michael Essien. Gelandang Arsenal ini berharap dia dapat mengikuti jejak sukses Essien di Premier League.

Partey mengaku sangat mengenal dan mengidolakan Essien, terlebih keduanya juga sama-sama bersal dari Ghana. Partey menyebut Essien sebagai legenda gelandang yang fantastis dan salah satu pemain yang terbaik yang dimilki Afrika.

Baca juga :

“Ia gelandang yang fantastis. Ia berjuang untuk setiap bola, ia legenda yang hebat. Bagi saya, ia salah satu gelandang terbaik yang pernah kami miliki di Afrika," pujinya pada situs resmi Arsenal.

“Saya pikir kita semua telah melihat apa yang telah ia lakukan di Chelsea, apa yang telah ia lakukan untuk Black Stars dan bagi saya, ia adalah idola saya," ucap Partey.

“Saya tumbuh besar dengan menonton Michael Essien, [Sulley] Muntari, Ayew bersaudara - mereka adalah orang-orang yang saya hormati dan mereka memberikan banyak pengaruh pada orang Ghana. Saya pikir ini adalah momen saya dan saya harus memastikan saya menerimanya," serunya.

Tak hanya mengidolakan Michael Essien sebagai panutannya, Partey sebelumnya juga mengaku mengidolakan eks Manchester City, Yaya Toure, yang merupakan legenda sepak bola Pantai Gading.

"Saya suka menjadi defensif dan ofensif. Saya tahu kapan pun saya berada di area lawan, saya memiliki peluang untuk mencetak gol dan saya berpikir secara defensif, saya ingin menjadi lebih kuat," ujar Partey kepada Sky Sports.

"Saya ingin menyerang seperti Yaya Toure dan bertahan seperti Michael Essien, karena itu memiliki kedua kualitas itu bagus," serunya.

TAG TERKAIT :
Arsenal Sepakbola Olahraga Premier League Michael Essien Thomas Partey Ghana

Berita Lainnya