Internasional

Kasus COVID-19 Meningkat, Korsel Terapkan Denda Rp1,2 Juta ke Pelanggar Masker

Aisyah Isyana - 14/11/2020 01:41

Beritacenter.COM - Menyusul kembali meningkatnya kasus positif COVID-19, Pemerintah Korea Selatan mengambil langkah tegas bagi pelanggar protokol kesehatan. Warga yang tak mengenakan masker, akan diberkan denda sebesar 100 won atau senilai Rp1,2 juta.

Denda itu diberlakukan bagi warga yang kedapatan tak mengenakan masker di tempat umum seperti di rumah saki, panti jompo, klub malam, bar karaoke, transportasi umum dan tempat umum lainnyal, seperti dilansir Associated Press, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga :

Sebagaiamana dikatakan Menteri Chung Sye-kyun, penerapan denda itu diberlakukan setelah adanya peningkatan kasus positif COVID-19 di Korea Selatan sebanyak 191 orang. Chung menyebut Korsel kembali ke situasi genting penyebaran virus Corona.

"Kami berada dalam situasi genting," ujar Chung.

Guna melakukan pengawasan terhadap warga, sejumlah pegawai kota di Seoul juga akan dikerahkan untuk melakukan pemantauan. Mereka dikerahkah di sejumlah lokasi seperti di stasiun kereta bawah tanah dan halte bus untuk memantau penggunaan masker.

Sebagaimana laporan yang didapat, kasus Corona di Korea Selatan terpantau menyebar dari berbagai sektor. Virus Corona telah menjangki orang-orang yang berada di rumah sakit, panti jompo, gereja, sekolah, restoran dan kantor-kantor di Korsel.

Sebagaimana data statistik John Hopkins University, jumlah kasus COVID-19 di Korea Selatan saat ini tercatat ada 28.133. Data tersebut juga mencatat jumlah kematian akibat virus Corona sebanyak 488.

TAG TERKAIT :
Korea Selatan Virus Corona Pandemi COVID-19 Penyebaran Corona di Korsel

Berita Lainnya