Entertainment

Bercerita Tentang Pendidikan Daring, Film "Sinyal Nol Biji Nol" Sabet Penghargaan di Movimax Film Fest

Anas Baidowi - 17/11/2020 01:24
Screenshot

Beritacenter.COM - Film “Sinyal Nol Biji Nol” karya mahasiswa Universitas Muhamadiyyah Malang (UMM) jadi Film Terpilih di ajang bergengsi Movimax Film Festival 2020.

Film besutan Gardav Pictures yang disutradarai Ilham Fahmi Dzauqy itu menampilkan premis sederhana. Namun film tersebut mampu mengangkat problematika sekolah daring di masa pandemi Covid-19.

“Sinyal Nol Biji Nol” bercerita tentang seorang anak Sekolah Dasar bernama Tansah (diperankan oleh Muhammad Latansa) bersusah payah mencari koneksi internet karena hidup di pedesaan terpencil hanya untuk mengikuti upacara daring di hari Kemerdekaan Indonesia.

Ia rela bersusah payah mencari sinyal karena menurutnya upacara tersebut sangat penting untuk mendapatkan nilai sekolah.

Ia pun lantas melibatkan paklik-nya, Andik untuk mencari koneksi internet. Alih-alih membantu, peran Andik malah menimbulkan masalah lain. Namun Andik pulalah yang akhirnya menyelesaikan masalah yang ditimbulkannya, dengan cara yang tak terduga.

Penghargaan Film Terpilih Movimax Film Festival 2020 adalah penghargaan kedua yang diraih “Sinyal Nol Biji Nol”. Dua bulan sebelumnya, film yang sama juga meraih Juara 3 dalam event Indiskop Festival 2020 Online Short Film Competition.

Selain Film Terpilih, dalam acara Awarding Night yang dihelat di Studio 3 Movimax Sarinah, Sabtu malam (14/11/2020) juga menobatkan pemeran utama film “Sinyal Nol Biji Nol”, Muhammad Latansa sebagai Pemeran Utama Terpilih.

TAG TERKAIT :
Berita Center Movimax Film Fest Sinyal Nol Biji Nol

Berita Lainnya