News

Bawa Bukti, Rahayu Saraswati Penuhi Panggilan Polisi soal Laporan 'Coblos Udelnya'

Aisyah Isyana - 17/11/2020 11:45

Beritacenter.COM - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyambangi Polres Kota Tangerang Selatan, guna memenuhi undangan klarifikasi terkait laporan pelecehan seksual melalui media seksual. Calon Wakil Wali Kota Tangsel dari Partai Gerindra itu diketahui tiba di lokasi sekira pukul 09.15 WIB, Selasa (17/11/2020).

Wanita yang karib disapa Saras itu turut didampingi kuasa hukumnya. Pada kesempatan itu, Saras mengaku turut membawa sejumlah bukti untuk diserahkan, salah satunya bukti tangkap gambar terkait dugaan pelecehan dirinya di media sosial Facebook.

Baca juga :

"Ya kami ada beberapa screen capture, sih sebenarnya karena kan ini online kan ya lewat FB group, sesuai apa yang kami laporkan minggu lalu," kata Saras.

Dalam hal ini, Saras mengaku sangat bersyur pihak kepolisian dapat bertindak cepat dalam menangani laporannya. Menurutnya, hal ini dapat menjadi contoh bagi penanganan kasus-kasus lainnya.

"Tentunya kami bersyukur saja sih sebenarnya bahwa penindakannya sudah cukup cepat, jadi kami bisa langsung berikan sesuai apa yang sudah kami laporkan Minggu lalu. Jadi berharap ini bisa menjadi contoh kedepannya untuk kasus-kasus lain yang mungkin yang kami sering mendengar bahwa banyak kasus lain yang harus menunggu cukup lama untuk penyedikan dan proses-proses lainnya," kata Saras.

"Tapi ini contoh sebenarnya mereka para polisi dan penyidik menanggapi serius kasus-kasus seperti ini dan kami mengapresiasi," sambungnya.

Untuk diketahui, Saras sebelumnya menyayangkan beredarnya foto yang menampakkan kehamilan dengan memperlihatkan perut membesar dengan menggunakan narasi 'coblos udelnya'. Tak terima dengan pelecehan itu, Saras melaporkan kasus ini ke polisi.

"Ya kami sudah menyerahkan kepada tim kuasa hukum kami untuk bisa mengumpulkan karena kemarin itu kan kami sempet viral ya, jadi kami harus memastikan dulu bahwa semuanya itu sudah lengkap hingga kami bisa melakukan pelaporan itu kami butuh waktu juga dan mencari waktu juga di antara kesibukan kampanye yang akhirnya malah pagi hari ini kami tetapkan untuk melakukan pelaporan. Tapi semuanya sudah lengkap jadi kami siap untuk menyerahkan laporan tersebut," kata Rahayu Saraswati (10/11).

TAG TERKAIT :
Pelecehan Seksual Gerindra Media Sosial Polres Tangsel Pilwakot Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Berita Lainnya