Nasional

Menag Fachrul : Indonesia Negara Bhineka, Jangan Ada Kelompok yang Merasa Kuat !

Baharuddin Kamal - 17/11/2020 14:03
Menteri Agama, Fachrul Razi.

Beritacenter.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan jangan sampai ada kelompok yang merasa hebat dengan unjuk kekuatan jumlah massa. Dia menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara Bhineka Tunggal Ika.

Dia mengatakan, jumlah penduduk di Indonesia mencapai 270 juta orang. Seberapapun besar jumlah anggota organisasi di negeri ini, kata dia masih ada organisasi lain yang memiliki banyak anggota.

"Indonesia milik kita, tidak boleh ada kelompok orang yang merasa hebat lalu unjuk kekuatan dengan tidak menghormati aturan. Jumlah yang ada bukan untuk unjuk kekuatan, tapi untuk meneguhkan cinta kedamaian dan ketenangan dalam negara NKRI," ujar Fachrul di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, dia juga meminta agar para tokoh masyarakat mengimbau para warga untuk saling menghargai perbedaan dan keragaman, bukan saling mencela apalagi unjuk kekuatan massa.

Menurutnya, semua agama di Indonesia tidak mengajarkan gaya arogan dan unjuk kekuatan. Menjadi pemimpin dinilai sebagai amanah dan tidak seharusnya memprovokasi.

"Ajak umat untuk bersama, bergandengan tangan menjaga NKRI dan kebhinekaan Indonesia," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Menag Tokoh Agama Menteri Agama Fachrul Razi

Berita Lainnya