News

Soal Kerumunan HRS, PDIP Minta Pemprov DKI Konsisten ke Penerapan Protokol Kesehatan!

Yang paling utama memberikan penyadaran kolektif terhadap penerapan protokol kesehatan

Aisyah Isyana - 18/11/2020 10:48

Beritacenter.COM - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta angkat bicara soal Gubernur Anies Baswedan yang diminta klarifikasi polisi terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. PDIP berharap Pemprov DKI tak lagi mengedepankan denda terkait pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

"Pemprov jangan mengedepankan denda," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Baca juga :

Gubernur Anies sebelumnya sempat mengungkap jika pihaknya telah mengambil tindakan soal terjadinya kerumunan di beberapa acara Habib Rizieq. Termasuk salah satunya soal denda Rp50 juta yang diberikan ke HRS, yang disebutnya sudah sesuai aturan.

Menyikapi hal itu, Gembong meminta agar Pemprov DKI dapat lebih mengedepankan tugas meningkatkan kesadaran masyarkat. Dengan begitu, kedepannya tak lagi ada pihak yang dapat membuat acara dan menyebabkan kerumunan dengan alasan dapat membayar Rp50 juta.

"Yang paling utama memberikan penyadaran kolektif terhadap penerapan protokol kesehatan," ucapnya.

Gembong juga berharap Pemprov DKI dapat konsisten dan tidak diskriminitif dalam melakukan penerapan protokol kesehatan di lapangan. "Harus konsisten serta tidak diskriminatif dalam penerapannya di lapangan," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Gubernur Anies Baswedan sebelumnya telah rampung dilarifikasi terkait kerumunan massa Habib Rizieq di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa malam. Anies mengaku mendapat 33 pertanyaan dari penyidik.

"Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik, dan ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," ucap Anies kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Selasa (17/11/2020).

TAG TERKAIT :
Pemprov DKI Jakarta Anies Baswedan PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Kerumunan di Acara Habib Rizieq

Berita Lainnya