Peristiwa

Marak Klaster Keluarga di Kabupaten Garut, Bupati Bentuk Satgas Rukun Warga

Baharuddin Kamal - 19/11/2020 14:42
Bupati Garut, H. Rudy Gunawan.

Beritacenter.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut membentuk tim khusus guna mencegah Covid-19 di tingkat rukun warga. Hal tersebut dilakukan guna mencegah klaster keluarga yang marak di Garut.

Hal itu dikatakan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. kepada Camat agar melakukan tindakan tegas kepada kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Kita melakukan tindakan yang lebih tegas lagu, terutama penegakannya. Di kecamatan-kecamatan tidak boleh ada keramaian kegiatan yang mengerumunkan orang," ucap Rudy kepada wartawan di Pendopo, Kamis (19/11/2020).

Diketahui, klaster keluarga di Kabupaten Garut saat ini kian marak terjadi. Menurut Rudy, klaster keluarga saat ini jadi perhatian serius Pemda Garut.

Pemda membentuk tim khusus untuk menekan klaster keluarga. Tim tersebut akan bertindak melakukan upaya preventif agar klaster keluarga bisa diminimalisir.

"Kita membentuk Satgas Rukun Warga. Jadi, penguatan di Garut sekarang ini tidak lain adalah penguatan di tingkat keluarga," katanya.

Dia berharap dengan di bentuknya tim khusus ini bisa menekan angka penyebaran virus corona di klaster keluarga. Sebab, tingkat kesadaran masyarakat dalam pencegahan COVID-19 ini dinilai masih belum maksimal.

"Harus ada pemahaman. Kalau pemahaman itu tidak ada ya susah," tutup Rudy.

TAG TERKAIT :
Berita Center Garut Bupati Garut Klaster Keluarga H. Rudy Gunawan.

Berita Lainnya