Peristiwa

Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Massa di Medan Injak Foto HRS

Anas Baidowi - 20/11/2020 20:45
Massa saat aksi penolakan penolakan di depan kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Medan

Beritacenter.COM - Rencana kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapat penolakan di sejumlah daerah, salah satunya di Medan. Untuk aksi penolakan di Medan, digelar di depan kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Diponegoro, Medan, sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat (20/11/2020).

Pada aksi tersebut, sejumlah massa menginjak spanduk bergambar Habib Rizieq dan bertuliskan penolakan terhadap kedatangan Habib Rizieq.

"Masyarakat Sumatera Utara menolak kedatangan Habib Rizieq!!!," tulis massa aksi dalam spanduk.

Pada aksi tersebut, massa membawa poster yang bertuliskan 'Mana ada ulama yang suka ngomong anj*ng, bang*at, lo*te, tol*l??? Bisa rusak moral umat!!!'. Massa juga membakar beberapa ban bekas sebagai bentuk penolakan.

"Sumatera Utara dari dulu ke dulu itu tetap menjaga kebersamaan, tetap heterogen dengan kasih sayang sesama kita. Tidak pernah kita bertengkar gara-gara beda paham, beda kelompok, beda agama. Maka dari itu, kami mengatakan ingin damai, ingin tenteram. Jangan sampai dengan datangnya Rizieq Syihab, umat dari seluruh keyakinan bisa bertikai, bisa berbeda paham, terjadilah perpecahan di Sumatera Utara," kata Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin, Zulkarnain, dalam orasinya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Berita Peristiwa Habib Rizieq Shihab Medan Tolak Kedatangan HRS Medan Tolak Kedatangan Habib Rizieq Tolak Kedatangan Habib Rizieq

Berita Lainnya