News

Satpol PP soal Pencopotan Baliho Habib Rizieq: Untuk Wujudkan Jakarta Bersih

Anas Baidowi - 21/11/2020 01:30
Pencopotan baliho Habib Rizieq oleh TNI

Beritacenter.COM - Kepala Satpol PP, Arifin angkat bicara terkait pencopotan sejumlah baliho Habib Rizieq Shihab di beberapa titik di Jakarta. Ia mengatakan, seharusnya pencopotan baliho adalah tanggung jawab pihak yang memasang, yakni FPI.

"Yang pertama tentu kita berharap, semua baliho itu bisa diturunkan oleh mereka yang memasang. Itu yang pertama. Semua yang memasang harapannya bisa diturunkan. Apabila tidak diturunkan, kita akan turunkan, tentu bersama dengan aparat keamanan yang lain, TNI-Polri," kata Arifin di Balai Kota DKI, Jumat (20/11/2020).

Arifin menegaskan, pencopotan baliho itu bertujuan untuk mewujudkan Jakarta yang bersih dan tertib.

"Sekali lagi ini dalam rangka mewujudkan Jakarta yang bersih, yang tertib, teratur. Mari kita jaga kota kita," tegasnya.

Disisi lain, pemasangan baliho tersrbut juga dinilai melanggar peraturan yang ada. Bahkan Arifin menyebut bahwa FPI tidak bertanggung jawab karena tak pernah mau menurunkan spanduk Habib Rizieq.

"Tentu untuk memasang sesuatu ada aturannya, di ruang publik dan sebagainya ada aturannya. Aturannya harus disampaikan di ruang privat masing-masing. Kalau ruang publik harus ada aturannya," katanya.

"Di lapangan kita lihat ya. Yang jelas, sementara ini baliho yang ada kita turunkanlah dengan penuh kesadaran. Tadi kita juga lihat di Tebet, diturunkan pengurusnya, anggota yang ada, baik TNI dan Satpol PP itu menyaksikan, melihat dari mereka yang menurunkan. Alangkah indahnya kita bersama-sama mewujudkan Jakarta yang tertib," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center FPI Habib Rizieq Shihab Baliho Habib Rizieq Baliho Habib Rizieq Dicopot

Berita Lainnya