News

Polisi Tangkap Pemuda di Bogor yang Sebut Brimob 'Kacung China' di Medsos

Iya betul, pemilik akun sudah ditangkap semalam (Minggu). Sekarang masih diperiksa. Itu informasi sementara dari Reskrim, lainnnya nanti disampaikan

Aisyah Isyana - 23/11/2020 18:35

Beritacenter.COM - Polisi menangkap pemuda berinisial AJ (24) lantaran diduga telah menghina polisi di media sosial. Penangkapan terhadap AJ merupakan buntut dari komentarnya di akun Instagramnya, yang menyebut Brimob 'Kacung China'.

Penangkapan dilakukan polisi setelah AJ menulis komentar tak pantas di foto yang menampilkan sejumlah anggota polisi yang tengah menurunkan baliho Habib Rizieq di suatu tempat. Adanya penangkapan itu turut dibenarkan jajaran Polresta Bogor.

Baca juga : 

"Iya betul, pemilik akun sudah ditangkap semalam (Minggu). Sekarang masih diperiksa. Itu informasi sementara dari Reskrim, lainnnya nanti disampaikan," kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rqchmat Gumilar dihubungi detikcom, Senin (23/11/2020).

AJ diketahui sebagai warga Kota Bogor, Jawa Barat. "Yang diamankan itu pria, sesuai KTP inisialnya AJ," Rachmat menambahkan.

Penangkapan terhadap pemilik akun @albian_31 itu dilakukan polisi pada Minggu (22/11) malam. "Diamankan semalam ya, sekitar jam 20.00 WIB, itu jadi diserahkan oleh anggota Brimob," tutur Rachmat.

AJ diamankan polisi lantaran komentarnya di postingan akun Instagram BRIMOB_ID terkait foto polisi yang tengah menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq. Komentar yang ditangkap AJ dinilai telah menghina institusi kepolisian.

"GADA KERJAAN APA YA BRIMOB KERJAANNYA NGANCURIN BALIHOO. HADUUH.. SUSAH SIH KACUNG CHINA MAH. HAHAA...," tulis AJ via akunnya yaitu albian_31.

TAG TERKAIT :
Bogor Habib Rizieq Polresta Bogor Penghina Brimob Hina Polisi

Berita Lainnya