News

Diperiksa soal Kerumunan Acara HRS, Wagub DKI Dicecar 46 Pertanyaan

Dewi Sari - 23/11/2020 21:01

Beritacenter.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab. Ahmad Riza Patria diperiksa polisi selama 8 jam.

"Hari ini saya sudah diterima untuk menyampaikan klarifikasi. Semua pertanyaan saya jawab apa adanya, tidak ada ditambah dan dikurangi sesuai dengan fakta data yang saya ketahui. Dalam pelaksanaannya dari jam 11.00 WIB lewat sampai jam 19.00 WIB, kurang lebih 8 jam," kata Riza Patria kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Selama pemeriksaan, Riza dicecer 46 pertanyaan oleh penyidik. Dia menyebut jawaban yang diberikannya tadi tercatat dalam 16 halaman.

"Ada 46 pertanyaan, 16 halaman (jawaban)," imbuh Riza.

Selain itu, Riza Patria mengatakan dari 46 pertanyaan yang dilontarkan oleh penyelidik, mayoritas berkaitan mulai dari tugas dan wewenangnya sebagai Wagub DKI. Dia menambahkan, persoalan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet dan Petamburan juga turut dibahas oleh penyelidik.

Polisi hingga saat ini masih terus menyelidiki kasus kerumunan massa yang diduga melanggar protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya sendiri membagi tiga elemen kelompok terkait penyelidikan kasus kerumunan massa di acara Rizieq Syihab.

Tiga elemen tersebut, dari pejabat DKI, panitia penyelenggara, hingga saksi-saksi tamu yang hadir dalam acara Rizieq Syihab tersebut. Pada Selasa (17/11), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya.

 

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Berita Center Habib Rizieq Wagub DKI Wagub DKI Dicecar

Berita Lainnya