News

Laskar FPI Jaga Ketat Rumah HRS, Satgas : Mari Bersatu.. Musuh Kita Virus, Bukan Orangnya

"Kami hanya bisa mengimbau, mari bersatu untuk sama-sama melawan virus COVID-19 karena musuh kita bersama adalah virus bukan orangnya

Aisyah Isyana - 24/11/2020 22:21

Beritacenter.COM - Laskar FPI terpantau menjaga ketat gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab, saat petugas hendak melakukan penyemprotan disinfektan. Menyikapi hal ini, Satgas COVID-19 pusat mengimbau agar semua pihak dapat bersatu dalam melawan virus Corona.

"Kami hanya bisa mengimbau, mari bersatu untuk sama-sama melawan virus COVID-19 karena musuh kita bersama adalah virus bukan orangnya," kata jubir Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Baca juga :

Menanggapi soal adanya penjagaan ketat FPI di gang menuju kediaman Habib Rizieq, Wiku menyebut hal itu menggambarkan soal penanganan COVID-19 yang tak bisa dilakukan sendiri. Dia meminta agar petugas puskesmas terdekat dapat berperan aktif melakukan sosialisasi.

"Hal ini menjadi gambaran bahwa penanganan COVID-19 tidak bisa dilakukan tunggal oleh satu pihak dalam konteks ini petugas kesehatan, akan tetapi perlu adanya sinergitas dengan masyarakat yang harus dibangun melalui komunikasi yang sesuai," kata Wiku.

"Kami mengharapkan pemerintah, termasuk puskesmas di daerah tersebut, dapat membangun komunikasi atau pendekatan terlebih dahulu sebelum melakukan upaya kesehatan termasuk disinfektan," imbuh dia.

Sekedar diketahui, laskar FPI sempat menghadang petugas yang hedak menyemprot disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, Minggu (22/11). Setelah berkomunikasi dengan warga, petugas kemudian melanjutkan kegiatan sterilisasi di lokasi.

Saat mobil bergerak melewati rumah Habib Rizieq, terdapat puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. Mereka tak memperkenankan petugas memasuki area menuju rumah Habib Rizieq. Alhasil, petugas kembali melanjutkan penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III.

Keesokan harinya, Senin (23/11), hal serupa kembali terjadi. Saat polisi kembali melakukan penyemprotan di sekitar wilayah Petamburan, tampak Gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab masih tak bisa di lewati, lantaran dijaga ketat laskar FPI. Tak hanya itu, laskar FPI yang tampak mengenakan seragam putih itu tutur didampingi sejumlah warga yang ikut berjaga.

TAG TERKAIT :
Habib Rizieq Laskar FPI Virus Corona Penyemprotan Disinfektan Pandemi COVID-19 Satgas COVID-19

Berita Lainnya