News

Jelang HUT OPM, Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Operasi Besar

Anas Baidowi - 25/11/2020 07:45
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono

Beritacenter.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan TNI akan menggelar operasi besar.

Operasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

"Kami bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Awi, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Tak hanya itu, Awi menambahkan bahwa tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan Kepala Suku di Papua juga akan digalang.

"Sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI," tambah Awi.

Menurut Awi, OPM merupakan organisasi yang inkonstitusional, dimana selalu berupaya memisahkan diri dari bagian NKRI. Untuk itu, masyarakat Papua diharapkan tidak melakukan perayaan apapun pada 1 Desember 2020.

"OPM itu inkonstitusional. Rekan-rekan di Papua, diharapkan tidak menggelar HUT itu. Polri dan TNI akan terus melakukan patroli besar-besaran agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas di sana," ujar Awi.

TAG TERKAIT :
Berita Center TNI-POLRI HUT OPM

Berita Lainnya