Kriminal

Sikat Sepeda, Seorang Pemuda Dicokok Polisi

Indah Pratiwi - 25/11/2020 09:56

Beritacenter.COM - Remaja belasan tahun berinisial RH, harus berurusan pihak kepolisian setelah kepergok korbannya akan menjual sepeda hasil curian.

Pelaku diamankan aparat polisi dari Polsek Lakarsantri, setelah sempat kepergok korban saat menunggu pembeli sepeda yang baru dicurinya, di kawasan Wisma Lidah Kulon, Surabaya, pertengahan November lalu.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui nekat mencuri sepeda angin yang terparkir di halaman rumah korban, dengan cara melompati pagar.

Pelaku mengaku tidak sendirian melakukan pencurian, ia berbagi tugas dengan dua orang temannya mengawasi dan menjadi joki dengan sepeda motor saat mencari sasaran.

Menurut keterangan dari AKP Hendrix Kusuma Wardana, Kapolsek Lakarsantri, pelaku dan komplotan melakukan pencurian sesuai dengan pesanan yang diminta oleh pembeli.

"Naasnya meski berhasil kabur usai mencuri, tersangka akhirnya kepergok korban yang berusaha mencari sepedanya yang hilang, saat tengah nongkrong di warung bersama sepeda hasil curian menunggu pembelinya dan langsung diserahkan ke polisi. Sementara dua teman tersangka berhasil kabur," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Kasus kriminal Pencurian Sepeda Kasus Pencurian Sepeda

Berita Lainnya