Opini

KELAK, DADA BOCAH INI AKAN BERGUNCANG

Indah Pratiwi Budi - 25/11/2020 10:48
Ditulis Oleh : Hadi Prayetno

Bocah tampan dan lucu ini terus tertawa gembira mengisi hari-harinya, terutama ketika ia bersama sang kakek. Dunianya adalah dunia tawa.

Dia belum paham betapa keras dan kejamnya dunia menghajar sang kakek. Kakek yang sangat dicintainya. Dia tetap tertawa bersama sang kakek bermain di mal, meski mungkin hati sang kakek tengah terluka.

Bocah idola republik itu akan terus tertawa, di tengah luka dan sakit kakeknya - lelaki kurus yang sangat menyayanginya.

Dia memang belum paham apapun kecuali kegembiraan. Namun beberapa puluh tahun lagi dadanya akan bergetar, sebab ternyata dia menjadi cucu dari seorang lelaki rajawali.

Lelaki perkasa yang terbang tinggi di langit republik dan meredakan badai-badai negerinya. Seorang lelaki yang ternyata sangat dibutuhkan oleh negerinya, yang terus melangkah meski luka menganga di sekujur tubuhnya. Lelaki yang dicintai oleh sebagian besar rakyatnya.

Dadanya akan berguncang mendengar kisah heroik dan patriotik sang kakek. Kisah yang kelak akan membuatnya bangkit dan memeluk negerinya tercinta, negeri yang juga dipeluk serta dicintai kakeknya.

 

TAG TERKAIT :
Joko Widodo Cucu Jokowi Jokowi Orang Baik Jan Ethes Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku

Berita Lainnya