Kriminal

Jual Pil Dobel L dan Pil Y, Pelajar Dan Buruh Petani Jawa Timur Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 25/11/2020 11:31

BeritaCenter.COM - Dua Pengedar Pil Y bernama Budiono (20) warga Desa Martupuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dan Badauroji alias Cowek (32) warga Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, berhasil dicokok satreskrim polsek lawang saat melakukan transaksi diwilayah Lawang.

Dari penangkapan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti pil Y dari tangan pelaku sebanyak 918 butir, dan pil double l sebanyak 700an sisa diedarkan.

Kedua pengedar barang terlarang tersebut salah satunya masih pelajar di Sekolah Madrasah Aliyah Kawasan Pasuruan. Pelajar tersebut mengaku Pil Y yang dibelinya seharga 1 juta 50 ribu dari bandar yang ada di dalam lapas.

Sementara buruh tani edarkan pil koplo yang bisa untung hingga Rp 900 ribu tiap botolnya yang dibeli seharga 1 juta 600 ribu.

Menurut keterangan dari Kompol Hari Subagiyo, Kapilsek Lawang, selama ini pelaku membeli barang haram tersebut dari bandar yang berada di dalam Lapas Lowokwaru.

"Dalam peredaran pil koplo tersebut, buruh tani itu bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp 900 ribu lebih, sementara pelaku pelajar madrasah aliyah mengaku mengedarkan diluar lingkup sekolahan," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Narkoba Kasus Narkoba Kriminal Kasus kriminal

Berita Lainnya