News

Polda Metro Sebut Ahli Forensik Selidiki Sosok Pria di Video Syur Mirip Gisel

Iya kan kita masih selidiki hal itu (sosok pemeran pria). Kita masih mengejar. Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? Untuk mengetahui betul-tidak apa yang dipersangkakan, diramaikan di media mainstream, di media sosial ini

Aisyah Isyana - 25/11/2020 19:51

Beritacenter.COM - Polisi masih terus melakukan penyidikan kasus video syur yang dinarasikan mirip artis Gisel Anastasia atau Gisel. Sosok pemeran pria dalam video syur juga tengah dianalisa oleh ahli forensik.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pelibatan saksi ahli forensik dalam penyidikan kasus itu guna mengungkap sosok pemeran pria dalam video syur tersebut. Dengan begitu, benar tidaknya apa yang dipersangkakan di media sosial dapat terungkap.

Baca juga :

"Iya kan kita masih selidiki hal itu (sosok pemeran pria). Kita masih mengejar. Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? Untuk mengetahui betul-tidak apa yang dipersangkakan, diramaikan di media mainstream, di media sosial ini," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Untuk itu, Yusri mengimbau agar masyarkat dapat bersabar menunggu proses penyidikan. Terlebih, proses pemeriksaan ahli forensik juga masih berlangsung. Yusri memastikan pihaknya akan segera mengumumkan hasil akhir kasus itu setelah polisi mengantongi fakta-fakta baru dari penyidikan yang dilakukan.

"Kita ingin mengetahui siapa sih orang di video itu. Nah, itu yang kita tunggu, makanya teman-teman harus sabar," ujar Yusri.

"Penyidik masih melakukan penyidikan, masih bekerja. Apa kerjanya? Kami masih menunggu hasil forensik wajah," sambungnya.

Untuk diketahui, polisi telah menetapkan dua tersangka di kasus video syur yang dinarasikan mirip artis Gisel. Kedua tersangka yakni, PP (24) dan MN (26) ditangkap atas dugaan penyebaran secara masif video asusila tersebut.

Saat ini, penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait kasus video syur yang disebut mirip Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi akan memeriksa saksi-saksi tambahan di kasus itu. Ada dua saksi tambahan yang diperiksa polisi berkaitan dengan penetapan dua tersangka penyebbaran masif video tersebut.

Sementara itu, Gisel sendiri juga telah dimintai keterangan oleh penyidik, Selasa (17/11). Gisel memastikan akan mengikuti tiap proses yang beralangsung di kepolisian. "Kita ikutin aja prosedurnya sebagai warga negara yang baik," tutur Gisel, Selasa (17/11).

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Pornografi Video Syur Gisella Anastasia Video Syur Mirip Gisel

Berita Lainnya