News

Terlibat Baku Tembak dengan KKB di Nduga Papua, 3 Prajurit TNI Terluka

Aisyah Isyana - 26/11/2020 21:21

Beritacenter.COM - Aksi baku tembak terjadi antara prajurit TNI dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Patu, Nduga, Papua. Baku tembak itu mengakibatkan 3 anggota TNI terluka.

Insiden baku tembak antara TNI dan KKB itu diketahui terjadi di Kampung Kendibam, Nduga, Papua, pukul 14.30 WITA. Sejauh ini, masih belum diketahui kronologi detail awal mula terjadinya baku tembak itu, seperti dilansir Antara, Kamis (26/11/2020).

Baca juga :

Adapun ketiga anggota TNI itu, yakni Serda Abriadi yang tertembak dibagian pahanya, Kopda Subair Purnomo yang tertembak di pergelangan tangan kanan dan paha kanannya, kemudian Prada Fajar Rosadi yang tertembak di leher bagian kanan.

Saat ini, ketiga prajurit TNI itu telah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan medis. Terjadinya insiden baku tembak itu juga turut dibenarkan Kapten Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa, termasuk soal 3 anggota TNI yang terluka.

Dia mengaku masih menunggu kronologis detail peristiwa tersebut. "Saya masih menunggu laporan kronologisnya," imbuh Suriastawa kepada Antara.

Sekedar diketahui, KKB sebelumnya dilaporkan kembali beraksi di Ilaga, Papua. Aksi anggota KKB itu menewaskan dua orang korban jiwa. Kedua korban yang berstatus pelajar itu diketahui tewas menjadi korban penembakan.

"Memang benar ada laporan dua pelajar menjadi korban penembakan OTK pada hari Jumat (20/11) di Sinak, salah seorang di antaranya meninggal dunia," kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw seperti dilansir Antara, Sabtu (21/11).

TAG TERKAIT :
Papua TNI Berita Kriminal Indonesia KKB Nduga Papua Baku Tembak KKB

Berita Lainnya