Nasional

Polri Dukung Kebijakan Kodam Jaya Terkait Penertiban Baliho : Melanggar Perda !

Baharuddin Kamal - 26/11/2020 22:20
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Beritacenter.COM - Polri menyebutkan penurunan baliho gambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang dilakukan oleh jajarannya serta personel TNI, karena telah melanggar peraturan daerah (perda).

"Sudah melanggar perda karena tidak sesuai dengan peruntukannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Dia menegaskan, pihaknya mendukung penuh upaya pencopotan baliho Habib Rizieq yang digerakan oleh Kodam Jaya. Selain melanggar perda, menurut Argo baliho tersebut mengandung unsur provokasi.

"Polri mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Kodam Jaya dalam menertibkan baliho ucapan selamat datang dan revolusi akhlak Habib Rizieq Syihab yang mengandung unsur provokasi," tuturnya.

Selain itu, dia juga memastikan bahwa pihaknya akan membantu proses pencopotan yang dilakukan bersama personel gabungan. Argo mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan Kamtibmas yang wajib dijalankan oleh Polri.

"Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), berkewajiban hanya membantu karena ini ranahnya pemerintah daerah," tandasnya.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center FPI Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono Pencopotan Baliho Habib Rizieq Gabungan TNI-Polri

Berita Lainnya