News

Jadi Menteri Ad Interim di KKP, Luhut Ungkap Perintah Jokowi

Baharuddin Kamal - 28/11/2020 02:03
Menteri Kelautan dan Perikanan, Ad Interim Luhut Binsar Panjaitan.

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo menunjuk dirinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. Hal itu dilakukan agar aktivitas di KKP tetap berjalan normal.

"Saya sepanjang berapa waktu ini hanya memastikan sesuai perintah presiden, jangan ada kegiatan di KKP yang terhenti dengan program pemerintah. Dan kalau ada yang perlu dievaluasi, kita evaluasi," kata dia di Gedung KKP, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, dia juga memuji sosok Menteri Edhy Prabowo yang langsung mengundurkan diri sebagai Menteri KP setelah ditetapkan menjadi tersangka. Menurutnya, Edhy mempunyai jiwa kesatria.

"Saya tahu Pak Edhy itu sebenarnya orang baik. Saya senang bahwa beliau langsung ambil alih tanggung jawab seperti seorang kesatria. Dan itu kita harus hormati juga hal-hal semacam itu," katanya.

Dia menilai, keputusan Edhy yang langsung mengundurkan diri sebagai menteri KP merupakan sikap yang harus dihormati.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Luhut Binsar Pandjaitan Presiden Jokowi Kementerian Kelautan dan Perikanan Menteri KKP Menteri Luhut

Berita Lainnya