News

Alasan FPI Jaga Ketat Gang HRS Takut Narkoba Masuk, Dandim Jakpus : Gak Realistis, Ngarang Aja!

Bagaimana narkoba? Ngarang-ngarang saja, nggak realistis. Nggak jelas lah, masa kita bawa kayak gitu, nggak lah

Aisyah Isyana - 29/11/2020 09:45

Beritacenter.COM - Laskar Pembela Islam (LPI) yang berjaga dan menolak gang rumah Habib Rizieq didisinfeksi, beralasan karena takut ada pihak ketiga membawa narkoba masuk ke wilayah itu. Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief menilai, alasan itu sangat tidak rasional.

"Bagaimana narkoba? Ngarang-ngarang saja, nggak realistis. Nggak jelas lah, masa kita bawa kayak gitu, nggak lah. Mau ditaruh di mana narkobanya? Di selokan?" ucap Luqman saat dihubungi, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga :

Sementara soal pencopotan baliho yang dinilai sebagai tindakan tak bersahabat dengan FPI, disebut Lukman sebagai bentuk penegakan aturan. Dia menilai tak ada masalah dengan pencopotan baliho Habib Rizieq Syihab.

"Antara sahabat tidak sahabat, istilahnya, ada aturannya. Kalau sesuai aturan, kan itu asal masang juga. Memang rekan kita (Satpol PP) juga minta bantuan. Nggak ada masalah," katanya.

Guna menghindari kesalahpahaman, Luqman menyinggung soal pentingnya komunikasi antar apara yang hendak menyemprot disinfektan dengan pihak FPI. Luqman menilai tak ada yang istimewa dengan penyemprotan itu, lantaran juga dilakukan di gang-gang lainnya.

"Memang, kita harus komunikasi supaya tidak ada salahpahaman. Tidak ada yang istimewa kok, sama dengan gang-gang lain," ujarnya.

Untuk diketahui, personel Kodim 0501/Jakarta Pusat yang hendak melakukan disinfeksi di gang rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, mendapat penolakan dari pihak laskar pembela Islam (LPI) yang berjaga di lokasi. Angkat bicara soal penolakan itu, pihak LPI malah menyinggung soal insiden pencopotan baliho HRS.

"Sebenernya bukan kita melarang, cuma kita ada kekhawatiran yang karena kan terus terang kita katakan kan TNI kemarin itu cara menurunkan baliho kita itu kan nggak bersahabat ya," ujar Panglima LPI, Maman Suryadikepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Tak hanya soal pencopotan baliho HRS, Maman beralasan penjagaan ketat yang dilakukan LPI di Gang Paksi, gang di kediaman Habib Rizieq, dilakukan guna mengantisipasi pihak ketiga yang berniat mencelakakan Habib Rizieq.

"Itu kan rumahnya Habib Rizieq, kita takut tiba-tiba nanti dimasukin. Kita nggak menuduh sih, nggak menuduh pihak keamanan, baik pihak TNI ataupun polisi. Takut ada pihak ketiga yang nanti masukkan narkoba, masukkan apa sesuatu yang membahayakan untuk Imam Besar," lanjutnya.

TAG TERKAIT :
FPI Habib Rizieq LPI Virus Corona Pandemi COVID-19 Dandim Jakarta Pusat Disinfeksi Gang HRS

Berita Lainnya