News

Nelayan Tak Ingin Susi Pudjiastuti Jadi Menteri KP Lagi, Ini Alasannya

Anas Baidowi - 29/11/2020 15:46
Mantan Menteri KP, Susi Pudjiastuti

Beritacenter.COM - Setelah ditetapkannya Menteri Edhy Prabowo sebagai tersangka oleh KPK. Posisi Edhy Prabowo sebagai menteri KKP saat ini sedang diisi sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Sejumlah nama lantas menjadi sorotan dan disebut-sebut akan mengisi posisi Edhy Prabowo, salah satunya yakni mantan menteri KP sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

Namun begitu, Ketua Serikat Nelayan Tradisional (SNT), Kajidin mengaku tak setuju jika posisi Menteri KP dijabat Susi kembali. Sebab, Kajidin menilai Susi tak bisa menerima masukan-masukan dari nelayan.

“Secara pribadi maupun secara pribadi saya agak kurang cocok karena memang ada sisi bagusnya tapi beliau kurang bisa diajak komunikasi dan menerima aspirasi. Yang ada adalah keputusan yang beliau terapkan itu berdasarkan cara berpikir sendiri tidak pernah menerima persoalan-persoalan yang ada,” ujar da kepada Liputan6.com, Minggu (29/11/2020).

Kajidin lebih memilih untuk mengusulkan Mantan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Zulficar untuk menggantikan Edhy Prabowo. Alasannya, Zulficar dinilai lebih bisa membaur dan mendengar nelayan, juga tak jauh berbeda dengan Edhy Prabowo yang dinilainya lebih bisa membaur.

Menurut Kajidin, Susi merupakan orang enggan membaur dengan para nelayan dan cenderung cuek.

“Ada acara, pas kita ajak ngobrol langsung pergi. Nggak mau komunikasi. Sedangkan kemampuan manusia ada batasnya. Memang positifnya oke beliau tegas dalam konteks kapal asing, tapi kurang komunikasi. Sehingga banyak hal-hal yang kurang masuk,” keluhnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Nelayan KKP Menteri KP Mantan Menteri KP Susi Pudjiastuti

Berita Lainnya