Nasional

TERKUAK Anies Baswedan Dengan RS UMMI Mempunyai Hubungan Istimewa, Terkait Hasil Tes Swab Rizieq

Indah Pratiwi Budi - 30/11/2020 13:20

Beritacenter.COM - Direktur Eksekutif Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi menemukan hubungan istimewa antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Rumah Sakit UMMI Bogor. Rumah Sakit yang terletak di Kampung Arab tersebut dilaporkan ke Polisi oleh Pemerintah Kota Bogor karena dinilai menghambat dan menghalangi Satgas Penanganan Covid-19 dalam kaitannya dengan Tes Swab Muhammad Rizieq Shihab.

“Aku sih nggak heran kalau memang ditutupi atau bahkan dilindungi. Pemilik rumah sakit itu namanya Fahmi Abdul Kadir Askar, pernah aktif di Al-Irsyad Al-Islamiyah. Kakaknya, Fahimah Abdul Kadir Askar menjabat Ketua Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad periode 2017-2022. Kakek Anies Baswedan yakni Abdurrahman Baswedan merupakan lulusan sekaligus tokoh Al-Irsyad Al-Islamiyah. Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah yang juga Komisaris Ancol, juga pernah menjadi Anggota Majelis Sosial Ekonomi Al-Irsyad Al-Islamiyah tahun 2012-2017,” papar R Haidar Alwi kepada Threechannel, Sabtu (28/11/2020) malam.

“Sedangkan Rizieq Shihab dan FPI dikenal memiliki kedekatan dan Pendukung fanatik Anies Baswedan. Melihat hubungan antara RS UMMI Bogor dengan Anies Baswedan melalui data-data yang ditemukan, tidak mengherankan bila Rizieq Shihab mendapatkan ‘perlakuan istimewa’ dari pihak Rumah Sakit. Bahkan Pemkot Bogor sampai melaporkan ke polisi karena RS UMMI Bogor dinilai menghambat dan menghalangi Satgas Penanganan Covid-19 dalam kaitannya dengan Tes Swab Muhammad Rizieq Shihab,” imbuh R Haidar Alwi.

Dari penjelasan tersebut, Threechannel lantas melakukan penelusuran melalui berbagai sumber untuk membuktikan kebenarannya. Meskipun tidak tercantum dalam website resmi Rumah Sakit UMMI Bogor, informasi mengenai pemiliknya diperoleh dari unggahan akun Instagram @rs_ummi tanggal 3 Mei 2019. Dalam unggahan itu disebutkan peresmian Counter Khusus Mandiri InHealth di RS UMMI Bogor tanggal 2 Mei 2019 dihadiri oleh Owner-nya (Pemilik) yakni Fahmi Abdul Kadir Askar.

Lalu, website resmi Al-Irsyad Al-Islamiyah (alirsyad.or.id) juga memuat informasi tentang Fahmi Abdul Kadir Askar bersaudara. Hal ini tertuang dalam artikel tanggal 17 November 2017 berjudul “Fahimah Askar Kembali Terpilih Ketua PB Wanita Al-Irsyad”. Dijelaskan bahwa Fahimah Abdul Kadir Askar kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad periode 2017-2022 melalui Musyawarah Besar ke-8 yang digelar di Hotel Sahira Butik, Bogor, Jumat (17/11/2017).

Kakak tertuanya, Fauzi Askar, saat itu menjabat Ketua PW Al-Irsyad DKI Jakarta. Sedangkan kakak perempuannya, Fauzah Askar juga menjadi Pengurus di PB Wanita Al-Irsyad. Sementara adiknya yang merupakan Pemilik RS UMMI Bogor, Fahmi Abdul Kadir Askar aktif di Pimpinan Pusat Al-Irsyad.

Masih dalam website resmi Al-Irsyad Al-Islamiyah (alirsyad.or.id), pada Menu “Tentang Al-Irsyad” paragraf 28 disebutkan bahwa kakek Anies Baswedan yaitu Abdurrahman Baswedan adalah salah satu lulusan sekaligus tokoh Al-Irsyad Al-Islamiyah yang memainkan peranan penting dalam berbagai bidang.

Informasi berikutnya terdapat dalam Surat Keputusan Nomor 102-SK-1436 tentang Pengesahan Reshufle Pengurus Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyah Masa Bakti 1433 – 1438 H/ 2012 – 2017 M. Dalam lampirannya dicantumkan nama Fahmi Abdul Kadir Askar sebagai Ketua Majelis Sosial Ekonomi. Sedangkan loyalis Anies Baswedan yang juga Komisaris Ancol saat ini, Geisz Chalifah menjabat Anggota Majelis Sosial Ekonomi.

Hal lain yang menarik dari Rumah Sakit UMMI Bogor yakni adanya pengajian yang digelar setiap Sabtu ke-tiga setiap bulannya. Sejumlah ustaz/ ustazah kondang yang pernah dihadirkan di antaranya Syekh Ali Jaber, Salim Segaf Al Jufri, Arifin Ilham (alm), Yusuf Mansur dan Mamah Dedeh. Tidak hanya itu, Haikal Hassan sebagai sosok kontroversial, pengkritik Pemerintah dan pendukung Anies Baswedan juga pernah didatangkan oleh rumah sakit yang dijuluki ‘Rumah Sakit Pengajian’ tersebut.

Sumber : threechannel.co

TAG TERKAIT :
Rizieq Shihab Rizieq Rizieq Sakit Rizieq Bikin Gaduh RS UMMI Bogor Rizieq Kabur Dari Rumah Sakit Hasil Tes Swab Rizieq

Berita Lainnya