News

Dugaan Adzan Jihad di Petamburan, Polisi: Kita Akan Cek

Anas Baidowi - 30/11/2020 18:22
Polsek Metro Tanah Abang

Beritacenter.COM - Video adzan dengan menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad' yang bermakna ajakan jihad. Dalam video yang viral di media sosial itu, tertulis seruan itu merupakan respons beberapa warga atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab oleh polisi terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Untuk itu, polisi pun segera turun tangan untuk menyelidiki perihal informasi tersebut.

"Kita akan cek terkait hal tersebut (dugaan seruan jihad di Petamburan)," kata Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Viral Video Adzan dengan Ajakan Jihad, Muhammadiyah: Blokir dan Selidiki!

Singgih mengaku, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya seruan jihad di masjid-masjid Petamburan hingga saat ini. Namun, dia mengatakan akan tetap melakukan pengecekan ke masyarakat langsung.

Singgih juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat terkait penjagaan keamanan di wilayah Petamburan. Menurutnya, sejauh ini kondisi di Petamburan masih kondusif usai polisi melayangkan surat panggilan ke Habib Rizieq kemarin.

"Kalau kondisi alhamdulillah kondusif. Kami dari Polsek selalu memberikan imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kepada warga masyarakat," terangnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Viral Medsos Adzan Ajakan Jihad Video Adzan Jihad Jihad

Berita Lainnya