News

Pilih Bertahan di Pengungsian, Warga Masih Khawatir Semeru Meletus Lagi

Aisyah Isyana - 02/12/2020 02:36

Beritacenter.COM - Pasca sebelumnya dilaporkan meletus, aktivitas Gunung Semeru terpantau masih stabil. Kendati begitu, warga lebih memilih untuk bertahan di tempat pengungsian. Kebanyakan dari mereka masih khawatir jika Semeru tiba-tiba meletus lagi.

Pasca erupsi Gunung Semeru, warga yang berasal dari 3 desa di Kecamatan Pronojiwo dan satu desa di Kecamatan Candipurodari, langsung mengungsi dan menyelamatkan diri.

Baca juga :

Adapun 3 Desa di Kecamatan Pronojiwo yakni, Desa Supiturang, Desa Oro-oro Ombo dan Rowobaung. Sementara satu desa di Kecamatan Candipurodari, yakni Desa Sumberwuluh.

"Saya memilih mengungsi di sini (Balai Desa Supit Urang) khawatir kalau ada apa-apa (Gunung Semeru meletus) saya telat dapat kabar," kata salah satu warga, Sunisa di lokasi, seperti dilansir detik, Selasa (1/12/2020).

Sementara warga lainnya, Ira (55), juga bertahan di tempat pengungsian bersama anak-anaknya. Namun, suami Ira disebut tinggal dirumah untuk berjaga dan bersiaga di kampung bersama para tetangga laki-laki lainnya.

"Suami dan anak-anak yang sudah gede ada di rumah, berjaga dengan bapak-bapak yang lain. Saya di sini saja," kata Ira.

TAG TERKAIT :
Bencana Alam Gunung Meletus Gunung Semeru Meletus Eupsi Gunung Semeru

Berita Lainnya