Kriminal

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lombok Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ratusan Gram Sabu

Dewi Sari - 02/12/2020 13:23

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Lombok Timur berhasil memusnahkan barang bukti ribuan botol miras dan ratusan gram narkotika jenis sabu. Pemusnahan itu dilakukan menjelang tahun baru dan natal.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, pihaknya mengintruksikan seluruh jajaranya untuk menindak tegas pelaku narkoba dan miras. Dalam mencegah dan membrantas peredaran narkoba dan minuman keras, lanjutnya, pihaknya juga melibatkan tokoh agama.

Kapolres menuturkan pemusnahan barang bukti turut menghadirkan instansi terkait. “Selain jajaran kepolisian, pemusnahan ini disaksikan pejabat Kodim 1615, Kepala Kakesbangpoldagri, perwakilan dari Pengadilan Negeri Selong, Kejaksaan Lombok Timur, Kasat Pol PP dan tokoh agama,” bebernya.

Barang bukti sabu dan ribuan botol miras, tambahnya, disita dari para pelaku kejahatan di sejumlah TKP sejak awal tahun 2020, dimana polisi menetapkan 49 tersangka dalam kasus narkoba dan 11 tersangka untuk pelaku miras.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara minimal 5 tahun. Sedangkan, pelaku miras diganjar melanggar Perda Nomor 8 tahun 2002 tentang Larangan Memproduksi dan Menjual Minuman keras.

TAG TERKAIT :
Miras Kriminal Berita Center Kasus kriminal Ribuan Botol Miras

Berita Lainnya