News

Polda Metro : Berkas Perkara Kasus Video Syur Mirip Gisel Sudah Dilimpahkan ke JPU

Menyangkut kasus Saudara PP dan MF sebagai tersangka yang menyebarkan secara masif ini sudah tahap satu

Aisyah Isyana - 02/12/2020 22:18

Beritacenter.COM - Kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel yang sempat viral dan membuat heboh publik, telah memasuki babak baru. Saat ini, kasus penyebaran video syur itu disebut polisi telah memasuki tahap 1.

"Menyangkut kasus Saudara PP dan MF sebagai tersangka yang menyebarkan secara masif ini sudah tahap satu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Baca juga :

Berkas perkara kasus video syur mirip Gisel, jelas Yusri, telah diserahkan penyidik ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk diteliti. Yusri menyebut pihaknya saat ini masih menunggu berkas itu rampung diteliti oleh jaksa.

"Sudah kita serahkan kepada JPU, sambil menunggu dari JPU apakah sudah bisa diterima atau belum," ujar Yusri.

Menurutnya, saat ini penyidik juga tengah menunggu hasil forensik soal anasisis wajah pemeran di video syur tersebt. "Sampai dengan saat ini memang belum ada hasil dari ahli forensik wajah," ungkapnya.

Untuk diketahui, polisi telah menetapkan PP dan MF sebagai tersangka penyebar video syur mirip Gisel. Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa 2 sakis tambahan.

"Dua saksi tambahan sudah kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Yusri menyebut kedua saksi yang diperiksa itu bersaksi untuk kedua tersangka PP dan MF. Yusri berharap dari pemeriksaan saksi itu dapat diketahui siapa penyebar pertama video syur mirip Gisel tersebut. Tak hanya 2 saksi itu, polisi juga mengagendakan pemeriksaan terhadap 1 saksi lainnya, namun saksi itu tak memenuhi panggilan polisi.

Sejauh ini, polisi juga masih menelusuri lebih lanjut soal sosok pemeran pria dalam video itu. Tim ahli forensik kini tengah menganalisis pemeran pria pada video panas itu.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Selebritas Pornografi Gisella Anastasia Video Syur Mirip Gisel

Berita Lainnya