Opini

Kiyai Said sakit, Tidak Sedikit Masyarakat Muslim Maupun Non Muslim Yang Mendoakan Agar Beliau Cepat Sembuh

Indah Pratiwi - 03/12/2020 11:42

Doa yang sebenarnya berasal dari kekhawatiran masyarakat andai Ki Said dipanggil Gusti Allah maka toleransi akan terancam, mengingat beliau seorang ulama dengan kemampuan sangat tinggi tetapi lebih memilih jalur keras melawan radikalisme-terorrisme.

Kaum Nahdliyin juga akan kehilangan. Ki Said membawa NU yang tadinya selalu dianaktirikan setiap penguasa, menjadi kekuatan inti dari pemerintahan Jokowi. Tidak sedikit tokoh NU yang tampil di gelanggang politik nasional.

Bisa di bilang saat ini zaman keemasan NU.

Masalah tokoh NU korupsi seperti kasus menpora ataupun meneg, sepertinya biasa saja. Lha wong Indonesia masih harus berjuang melawan sistem dan lingkungan yang korup.

Yang jelas kalaupun ada nahdliyin yang korupsi bahkan keturunan pendiri NU yang bermasalah dijamin semuanya akan diselesaikan secara hukum. Tidak pakai kabur apalagi demo bersilit-silit.

Jadi sebenernya Ki Said telah sukses membawa kaum Nahdliyin pada revolusi ahlaq bahwa Islam harus dikembalikan pada substansi keislaman bukan hanya formalitas ke Arab-araban.

Berlawanan dengan ajaran yang membuat netizen geger karena ada yang kabur dari rumah sakit dengan memakai jilbab dan cadar warna pink. Saya yakin ini hoax.

Kalaupun bukan hoax ya tidak aneh lha wong "si fugitive" sudah kena komplikasi antara corona dan sakit jiwa.

TAG TERKAIT :
Nahdlatul Ulama Said Aqiel Siradj Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj positif Covid-19 Kiyai Said Aqil Siroj Positif Covid-19

Berita Lainnya